oleh

Satlantas Polrestabes Palembang Kembali Gelar Razia Rutin

-Kriminal-22 views

PALEMBANG|PencanangNews.co.id- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Palembang kembali melakukan razia knalpot racing pada sabtu (19/12/2020) malam.

Penertiban kendaraan yang dilakukan di Jalan Jendral Sudirman Palembang ini dimulai sekitar pukul 23.00 WIB – 01.30 WIB, diketahui razia knalpot racing beserta balap liar yang dilakukan oleh Satlantas Polrestabes Palembang ini sudah memasuki minggu ke 6 dan akan terus dilakukan hingga Palembang terbebas dari kebisingan knalpot tidak standar tersebut dan antisipasi agar tahun baru tidak begitu menggangu pengguna jalan lain.

Kasatlantas Polrestabes Palembang Kompol Yakin Rusdi yang ditemui di lokasi razia mengatakan bahwa razia Ini dilakukan didasari karena masih banyaknya pengaduan dari masyarakat kota Palembang terkait balapan liar, selanjutnya mengantisipasi agar tahun baru nanti tidak menggangu pengguna jalan lain,”jelasnya Sabtu (19/12/2020) malam.

Ada yang berbeda pada razia kali ini, jika biasanya motor yang diamankan bisa diambil di Polrestabes Palembang keesokan harinya dengan membawa surat menyurat lengkap kendaraan dan mengganti knalpot menjadi knalpot standar.

Namun untuk para pengendara yang terjaring razia malam ini motornya akan dikembalikan setelah tahun baru.

“Berdasarkan perintah dari atasan, sekitar 50 kendaraan yang diamankan malam ini akan dikembalikan nanti yakni bulan januari, karena sudah beberapa minggu ini masyarakat kita imbau untuk tidak menggunakan knalpot yang tidak standar dan menghindari balapan liar ternyata masih ada yang tidak mematuhi imbauan , “kata Yakin.

Selanjutnya Yakin menghimbau agar masyarakat hendaknya menghindari kerumunan, menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak agar Palembang terbebas dari zona merah penyebaran virus Covid 19. (Ndre)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya