oleh

Sekda Muratara Pimpin Apel Siaga Bencana

-Sumsel-36 views

Muratara|PencanangNews.co.id–Perubahan intensitas Musiman menghadapai musim hujan tahunan Polres Muratara bersama Pemerintah Kabupaten Muratara mengadakan apel pagi dalam kesiagaan kesiapan bencana alam dan bencana krlalaian Manusia, seperti banjir, longsor dan lainya, apel pagi ini di adakan dihalaman Polres muratara jalan lintas Sumatera Didesa Noman kecamatan Rupit.hari Senin kemarin.(09/11/2020).

Inspektur upacara Sekda Muratara Alwi Roham mewakili pj Bupati Muratara Supriyono mengatakan “apel pada hari ini kita mengadakan kesiapsiagaan,keadaan sekarang sudah masuk musim penghujan jadi segala sesuatu harus di siapkan seperti peralatan dan kelengkapan lainnya jika di lapangan terjadi bencana seperti banjir, biasa yang rawan itu di Rawas Ilir, kita sudah siap kan pihak -pihak terkait seperti Polres, Dandim, Dinas-dinas terkait, untuk alat perahu saya rasa sudah maksimal”Kata Alwi Roham

Kami minta kepada seluruh warga masyarakat terutama di titik -titik rawan agar selalu waspada, siaga dan selalu memantau perkembangan kalau itu terjadi hubungi pihak -terkait agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

” Kalau untuk kemungkinan terjadi kita belum bisa pastikan karan kita belum menerima laporan dari BMKG dan BPBD tapi kita harus waspada dan siaga ” Jelas Sekda Muratara Alwi Roham

Ditempat yang Sama Polres Muratara AKBP Eko Sumaryanto. menyebutkan,kami bersama pemerintah daerah selalu siap siaga bersama personil baik itu TNI Brimob Dan BPBD dan andaikan bencana itu terjadi kita siap 24 jam walaupun kita di rumah kita siap.

” Himbauan kepada warga masyarakat daerah yang rawan banjir seperti kecamatan karan Dapo kecamatan Rawas Ilir dan agar selalu siap siaga dan waspada dan kita instruksi kepada polsek terkait agar selalu siap siaga berjaga, dan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah kesungai kerna itu salah satu penyebab banjir ” tutup Polres muratara AKBP Eko Sumaryanto. (Mahmud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya