oleh

Seluruh Kades SDT Akan Membahas Rencana Pencegahan Covid-19

-Sumsel-41 views

MUARA ENIM|PENCANANGNEWS.CO.ID-Melihat kondisi Kabupaten Muara Enim yang belum dinyatakan aman dari bahaya virus Covid-19,seluruh kepala desa (Kades) mengadakan pertemuan dikantor camat Semende Darat Tengah (SDT) Kabupaten Muara Enim guna membahas langkah-langkah yang akan diterapkan di di Kecamatan SDT khususnya,yang bertempat di aulah kecamatan. Jum’at, 03/07/2020.

Rapat juga turut dihadiri oleh camat beserta staff, Bhabinkamtibmas SDT, Bhabinsa, dan seluruh Kepala desa SDT.

Pada kesempatan itu camat SDT, Khairul, B. S. Sos mengatakan” sesuai dengan hasil rapat di kantor dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) beberapa hari yang lalu,  menyampaikan bahwasanya  petugas covid 19 ini, tergantung situasi di Kecamatan dan di Desa masing-masing,artinya strateginya ada di Desa itu sendiri”Jelasnya.

Pada kesempatan itu juga Bhabinkamtibmas SDT, AKBP Fery juga menegaskan”untuk penjagaan posko mungkin tidak seperti dulu lagi,  tetapi tetap kita tegur kepada petugas untuk selalu mengingatkan kepada siapapun yang masuk ke wilayah kita.
Kemudian petugas posko itu melakukan Identifikasi kepada siapapun yang lewat atau masuk,dari mana mau kemana kemudian cek suhu tubuh setelah melakukan tindakan lalu suhu tubuhnya tinggi berikan saran rencana tujuan ke Desa kita arahkan untuk melaporkan kepada Kades, supaya dia dilakukan isolasi diri dengan menitipkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) bertujuan agar mereka tidak kemana-mana”Ujarnya.

“Kemudian untuk mengingatkan pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) itu harus sesuai kerakteria”, himbaunya”. (zulpi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya