oleh

Semua Cerita Bisa Diungkapkan di “BEGESAH”

PALEMBANG|PENCANANGNews.Co.Id-Bertemakan ”Begesah” acara pada hari ini yang dihadiri oleh beragam para komunitas seperti pendaki gunung, pelaku UKM serta para pecinta pelaku wisata dan sebagainya. Begesah bisa diartikan bermacam-macam sesuai konteksnya, bisa dikatakan sebagai curahan hati, mulai dari pendapat dan semua keinginan kita yang dituangkan pada acara ini.

Acara yang di sponsori Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Pemerintah Kota Palembang, Super Sumsel, Sriwijaya Great Sale, Charming Palembang, Bank Sumsel Babel, Dewan Kesenian Sumatera Selatan (DKSS), Dewan Kesenian Palembang (DKP), Kabar MDS, Sriwijaya host, Palembang Begesah Chanel serta Kopinian.

Acara tersebut dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel Aufa Syahrizal, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani, Ketua PHRI Sumsel Herlan Asfiudin. Acara digelar di cafe Kopinian Jalan Pelita No.1511, 20 Ilir D II Kecamatan Kemuning Palembang, Jum’at (07/08/2020).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel Aufa Syahrizal mengungkapkan, “Begesah” bisa diartikan diskusi, segala hal keinginan yang menjadi uneg-uneg bisa diungkapkan disini.

“Mencurahkan semua pendapat, keluhan kita yang semuanya bisa kita curahkan disini. Jadi dalam begesah itu diawali oleh tuan rumah mempersilahkan untuk mengeluarkan semua dengan catatan tidak ada yang tersinggung. Momen pada malam ini tujuan begesah untuk menyatukan persepsi, menyatukan pendapat, menyatukan ide dan menyatukan keinginan untuk membangkitkan kekompakan yang ada Sumsel khususnya Kota Palembang,” ungkap Aufa.

Ditempat yang sama, Ketua PHRI Sumsel dan juga sebagai staf khusus Walikota bidang Pariwisata Herlan Asfiudin menuturkan, “Begesah” pada malam ini merupakan acara perdana dan kedepan Insyallah akan berkesinambungan.

“Acara tersebut bebas, semua kalangan bisa mengikuti dan tidak ada batasan usia. Disini kita bisa bertukar pikiran dan pendapat serta mencari solusi permasalahan yang ada, dan bebas mengutarakan pendapat dan mencurahkan semua,” ujar Babe sapaan akrabnya.jum’at

“Andi” salah satu komunitas pencinta gunung yang sempat hadir di acara tersebut,sangat mengapresiasi berterimakasih untuk tokoh-tokoh juga pihak terkait yang telah menyelenggarakan acara yang bertema “begesah”.menurutnya acara tersebut sangatlah baik dalam membangun hubungan emosional yang lebih dekat baik masyarakat maupun komunitas lainnya (umum).
“Kami besukur ,adonyo acara ini kami dan kawan-kawan komunitas lainnyo meraso dekat dengan pihak-pihak terkait khususnyo tentang budaya,parawisata,dalam menyampaikan aspirasi dan unak-unak kami dalam menuju new normal,lah cocok sesuai dengan tema “begesah” disini kami ngobrol-ngobrol biaso be cak keluarga sampai kami dapat kekompakan”. (san)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya