oleh

Sepuluh Ekor Hewan Kurban Disembelih Di Masjid Al-Ihklas Panca Usaha

-Berita-25 views

PALEMBANG|PencanangNews.Co.Id- Jamaah Masjid Al-Ihklas dan warga Jalan Panca Usaha RT 57/58, 5 Ulu SU I Kota palembang, tetap menggelar penyembelihan hewan kurban saat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah atau 2021 Masehi. Setelah menyelenggarakan Sholat Idul Adha.

“Iya tetap menggelar kurban,” ujar Ketua Panitia Kurban Idul Adha 2021 Masjid Al-Ihklas Rusdi S.Ip M.Si saat dihubungi Selasa (20/7/2021).

Penyembelihan hewan kurban akan dilaksanakan pada hari raya Idul Adha atau Selasa pagi (20/7/2021) di area Masjid Al-Ihklas.

” Ya Selasa pagi sesuai arahan pemerintah. Kita tetap mengutamakan Prokes Covid-19 dan menghindari Kerumunan, dan jumlah hewan kurban yang disembelih sebanyak 10 ekor, dengan rincian 6 ekor sapi dan 4 ekor kambing, hewan -hewan tersebut berasal dari jamaah masjid Al-Ihklas dan Warga sekitar.” Ujar Rusdi.

Lebih lanjut, panitia akan kembali menggunakan kantong plastik sebagai tempat daging hewan kurban yang akan didistribusikan ke masyarakat. dengan total 400 lembar kupon, ditambah kupon anggota panitia penyembelihan.

“Kita mengunakan kantong plastik, dan pendistribusian nya lewat panitia langsung, dengan cara diantar langsung ke rumah warga.” tutur Rusdi

Hal ini mengingat pemerintah masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di sejumlah wilayah.” Ujar Pria yang juga menjabat sebagai ketua RT 57, Kelurahan 5 Ulu Kecamatan SU I Kota Palembang. (Saf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya