oleh

Caketum KONI Kota Palembang, Arbain Semendawai Kunjungi Cabor-Cabor

-Palembang-113 views

PALEMBANG| PencanangNews.co.id- Calon Ketua Umum KONI Kota Palembang Arbain Semendawai B.Sc,SH. berkunjung ke Cabor-Cabor yang ada dibawah binaan KONI Kota Palembang. Sembari menungu proses pemilihan ketua Umum berlangsung, Arbain Semendawai mulai melakukan monitoring ke sejumlah Cabang Olahraga (Cabor). Sepekan terakhir ini, dan sudah ada beberapa Cabor yang dikunjunginya.

Hari ini giliran Cabor Pencak Silat mendapatkan kunjungan dari Arbain Semendawai, IPSI Sendiri sedang melaksanakan kegiatan penjaringan Atlet-Atlet mudanya mulai dari usia 16-21 tahun putra dan putri. Kegiatan diikuti oleh 21 perguruan, dimulai tanggal 25 hingga 28 desember 2020, di kecamatan Kalidoni, Kota Palembang.

Ketua Cabor Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) kota Palembang, Kgs Azhari, Ab.SH.MH menyambut hangat kedatangan rombongan Caketum KONI Kota Palembang. Azhari berharap apabila Arbain Semendawai jadi Ketum KONI, diharapkan ada perubahan dan keterbukaan antara pengurus dengan ketua- ketua Cabor yang ada dibawah naungan KONI Kota Palembang, senantiasa berkomunikasi secara baik dan tanpa mengabaikan ketentuan yang berlaku, sehingga Cabor yang dibina bisa berprestasi.

” Saya dan rekan- rekan pengurus IPSI Kota Palembang mendukung pak Arbain Semendawai untuk maju dalam pemilihan ketua umum KONI kota Palembang, priode 2021-2025 mendatang. Hari ini Cabor Pencak Silat mengadakan uji tanding, guna menjaring bibit muda dari cabang Pencak Silat, Peserta yang hadir sebanyak 329 Atlet dari 21 perguruan” Kata Azhari. Jumat (25/12/2020).

Sedangkan Caketum KONI Arbain Semendawai ketika diwawancarai, mengatakan.

“Kegiatan monitoring ini, sebagai bentuk silaturahmi dengan Cabor- Cabor dan menyerap informasi serta keluhan yang selama ini sulit tersampaikan,” ujar Arbain kepada awak media.

Ia mengaku, KONI merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Cabor. Untuk itu, sebagai wadah organisasi, KONI Kota Palembang memiliki kewajiban guna memajukan olahraga, melalui pendekatan dengan Atlet dan pengurus Cabor. Terlebih dirinya selama ini menjadi salah satu pengurus dan terlibat langsung pada kepengurusan KONI.

“Kunjungan kesetiap Cabor ini, kedepan akan saya agendakan. Dan berharap dengan seringnya berkunjung, kita bisa mengetahui kekurangan dan kebutuhan Atlet,” Urai Calon Ketua Umum KONI Kota Palembang yang didukung oleh 28 Cabor ini.

Arbain Semendawai menambahkan, sejauh ini para Cabor kesulitan dalam penyediaan fasilitas latihan. Tentunya, kondisi ini sangat memprihatinkan, sehingga bila ia terpilih dan dipercaya untuk memimpin KONI Kota Palembang, pihaknya akan mendorong dinas terkait dan pihak ketiga untuk lebih mengutamakan para pejuang olahraga yang akan mengharumkan nama Kota Palembang,

“Kita akan lakukan komunikasi aktif dengan dinas terkait. Bagaimana, menyikapi solusi yang saat ini kerap dikeluhkan Atlet dan pengurus Cabor,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Cabor Catur Kota Palembang (PERCASI) Ir. Suganda Abdullah WP. PMP Juga menerima kunjungan serupa dari Caketum KONI Arbain Semendawai, Suganda mengapresiasi langkah Calon Ketua umum KONI, untuk berkunjung kesetiap Cabor. Menurut dia, kegiatan positif tersebut memiliki banyak manfaat dan bisa mendengarkan langsung keluhan dari cabor. “saya apresiasi, semoga kedepan olahraga di Kota Palembang semakin berkembang, termasuk Cabor Catur,” Ujarnya, di lokasi latihan binaan PT.Pusri.

Setelah itu rombongan Arbain Semendawai bergerak ke tempat latihan Cabor Tenis Meja, di Sekanak.Disitu Arbain juga sempat berbincang dengan para pengurus dan meninjau secara dekat tempat para atlet latihan Tenis Meja, Cabor Tenis Meja sendiri diketuai oleh Hafiz Ramadoni.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya