oleh

Tekan Klaster Penularan Covid-19, Time Yustisi Gelar Operasi di Jalan Raya Muara Beliti

-Sumsel-20 views

MUSI RAWAS|PencanangNews.co.id-Upaya dalam mencegah penularan dan menekan klaster kasus positif Covid-19 di Kabupaten Musi Rawas (Mura) Sumatera Selatan (Sumsel), Polres Mura beserta Pemkab Mura gencar melaksanakan Operasi Yustisi, Rabu kemarin (11/11/2020).

Operasi Yustisi dilaksanakan di areal Jalan Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, hingga tembus ke Desa Air Satan. Sama halnya dengan operasi sebelum-sebelumnya, dalam operasi tersebut, membagikan masker gratis kepada pengguna jalan, masyarakat dan juga para pedagang disekitar lokasi.

Kemudian, bagi pengguna jalan yang tidak menggunakan masker dihentikan dan sesekali diperingati dan dipakaikan masker gratis dari Polres Mura.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy mengatakan bahwa, pembagian masker gratis kepada masyarakat dan pengguna jalan yang dikemas dalam Operasi Yustisi Covid-19, merupakan salah satu upaya mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Sebab, Covid 19 (Corona), tersebut memang benar-benar ada, dan tidak memilih korbannya baik masyarakat biasa maupun kalangan atas (Pejabat),” kata kapolres.

Kapolres menjelaskan, kiranya kepada warga Kabupaten Mura untuk tetap menerapkan 3M diantaranya, memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

“Karena mencegah lebih baik dari pada mengobati, sebab virus corona ini tidak bisa dianggap sepele dan remeh,” ucap AKBP Efrannedy.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, selain itu menjelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Mura mendatang, Polres Mura akan tegas dan memperkatat penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Di Pilkada nanti, kami tekankan kepada semua pemilih yang datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk memberlakukan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Dirinya berharap, Pilkada di Kabupaten Mura mendatang, tidak menjadi klaster baru penularan Covid-19 di Kabupaten Mura. Sehingga, mampu menghasilkan pemimpin yang memang dikehendaki masyarakat Kabupaten Mura.

“Tentunya KPU juga sudah meyiapkan protokol itu, kami akan memperketatnya lagi. Kita ingin, Pilkada ini berjalan damai dan lancar, serta tidak menimbulkan klaster baru penularan Covid-19,” tutupnya. (Mahmud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya