oleh

Terbakarnya PLTG Jakabaring Tidak Menganggu Pasokan Listrik di Palembang

-Kriminal-23 views

PALEMBANG|PencanangNews.co.id– Ledakan yang disertai kebakaran yang terjadi di unit travo 3 Kapasitas 18 MW di Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Jakabaring, Jumat (16/4/2021) sekitar pukul 05.30 WIB dipastikan bukan terjadi pada PLTG melainkan hanya sarana travo pendukung diluar pembangkit utama.

General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (W2SJB), Bambang Dwiyanto didampingi GM PLN Unit Induk Pembangkitan Sumbagsel, Djoko Mulyono mengatakan, bahwa kejadian yang terjadi tersebut akibat Konsleting listrik.

“Konsleting listrik ini mengakibatkan kebakaran kecil di PLTG Jakabaring, sebenarnya itu sebagai cadangan listrik karena pasca Asian Games tidak digunakan lagi lantaran pasokan listrik sekarang ini sudah mampu mencukupi kebutuhan masyarakat di Palembang dan sekitarnya,” ujarnya.

Pihaknya memastikan pasokan suplai listrik kepada pelanggan khususnya palembang dan skitarnya dalam kondisi aman. Tidak ada kendala apapun. “Kita terus berkomitmen kita pastikan bulan Ramadan masyarakat dapat menjalani puasa dengan khusyuknya,” ungkapnya.

Ia membeberkan, bahwa saat mendapatkan informasi tersebut petugas langsung menuju ke lokasi dan memadamkan listrik dan dipadamkan oleh pemadam kebakaran untuk apinya.

“Kejadian kebakaran ini informasi yang kita terima pukul 05.30 WIB dan berhasil diatasi 06.15 WIB, atas kejadian ini kita pastikan tidak ada korban jiwa dan tidak akan menganggu pasokan listrik di Palembang,” tukasnya. (Ndre)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya