oleh

TNI, Polri, Satpol PP Serta Dishub Siapkan 1386 Personil Pengamanan Malam Takbiran Idul Adha 1442 H

PALEMBANG|PencanangNews.Co.Id- Anggota gabungan TNI ,POLRI,SatPol PP,dan Dishub mempersiapkan 1386 personil untuk pengamanan malam Takbiran dan Sholat Idul Adha 1442 H.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra mengatakan mulai malam ini (19/7/2021) kita akan menyelenggarakan giat pengamanan yang bersifat preemtif dan preventif.

“Kita mencegah pada malam hari ini, masyarakat baik umat muslim maupun umat lainnya bisa menjalankan dengan tertib dan bisa melaksanakan takbiran di rumah masing masing dengan khusuk,” kata Irvan ditemui usai menggelar apel persiapan, Senin (19/7/2021).

Sambung Irvan, arti Idul Adha yang sedikit berkurang karena dimasa Vandemi Covid 19 saat ini dapat tetap bermakna bagi kehidupan warga Kota Palembang.

“Kalau untuk warga yang keluar rumah tidak ada sangsi, beberapa idiom yang dihembuskan oleh pihak pihak tertentu seperti warung ditutup itu tidak ada, tidak ada pelarangan beraktivitas hanya kita membatasi,” jelas Irvan.

Lanjut Irvan menuturkan kalau untuk sangsi hukuman, pihaknya sudah melakukan rapat stickholder bahwa untuk yang takbir keliling jelas akan dilarang.

“Takbiran akan kami larang, akan kami turunkan dan akan dikembalikan kerumah masing masing, apabila mereka tetap bersikukuh akan ada hukuman (layer layer) yang lain seperti tipiring pidana dan sebagainya,” tukasnya.

Masih kata Irvan, untuk pengalaman sebelumnya yang sudah sudah di masa Vandemi Covid 19 alhamdulillah warga Kota Palembang melaksanakannya dengan baik. “Untuk pengamanan kita akan lakukan di seluruh wilayah Kota Palembang, karena tidak hanya Polrestabes dan Kodim tetapi pengamanan ini sampai pada tingkat Polsek dan Koramil,” terangnya.

Untuk titik penyekatan juga ada, lanjut Irvan, “Memang sedikit beda adanya ditengah Kota, dikawasan Kambang Iwak, Jalan Jenderal Sudirman, kawasan Jalan Pom IX dan lainnya. Karena biasanya takbir keliling maunya dilakukan ke tengah Kota, dan kita sudah antisipasi dengan menyiapkan penyekatan di daerah sentral tersebut, sehingga akan berjalan dengan baik,” tutupnya. (Ndre)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya