oleh

Untuk Kemajuan Ekonomi Umat, PWNU dan LAZISNU Sumsel Akan Gelar Rakorwil

-Berita-42 views

PALEMBANG|PencanangNews.co.id
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Selatan (Sumsel) dan Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Sumsel akan menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) NU CARE – LAZISNU se- Sumsel. Insyallah kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Kamis (8/4/2021) mendatang di ruang auditorium Pemerintah Daerah (Pemda) Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sumsel.

Kegiatan ini Insyallah akan diikuti oleh peserta dari Pengurus Cabang (PC) NU CARE- LAZISNU 17 Kabupaten Kota se- Sumsel. Kegiatan ini sendiri Insyallah akan dihadiri Ketua PWNU Sumsel, KH Amirudin Nahrawi dan akan dibuka langsung oleh Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA. Alur kegiatan ini sendiri terdiri dari tiga alur yakni pembukaan berupa sambutan dari Ketua LAZISNU Sumsel Anwar Sadat kemudian dilanjutkan sambutan dari Ketua PWNU Sumsel KH Amirudin Nahrawi dan sekaligus dibuka secara resmi oleh Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin.

Setelah pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan diskusi publik mengusung tema “Kebijakan Pemda Dalam Memperkuat Eksistensi LAZISNU untuk Pemajuan Ekonomi Umat. Dalam diskusi publik ini turut mengundang Lima narasumber yakni Bupati Pali H Heri Amalindo sekaligus Pembina LAZISNU, Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H Iskandar, Bupati Banyuasin Askolani yang juga sekaligus sebagai Pembina LAZISNU, Walikota Lubuk Linggau Drs H SN Prana putra Sohe serta Sekda Muba Drs H Apriadi Msi.

Setelah diskusi publik, acara dilanjutkan dengan Rakorwil NU CARE – LAZISNU se- Sumsel. Hal tersebut disampaikan Ketua LAZISNU Sumsel Anwar Sadat saat diwawancara via pesan Whatsapp, Jumat (18/3/2021).

“Semua peserta Rakorwil tersebut adalah utusan PC LAZISNU se- Sumsel dan untuk diskusi publik kita juga mengundang Badan Otonom (Banom) dan PCNU Kabupaten Muba termasuk juga Stakeholder terkait Kabupaten Muba,” ujar Sadat.

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai sarana silaturahim dan konsolidasi pengurus NU CARE- LAZISNU se- Sumsel, kemudian sebagai sarana berbagi informasi dan perumusan agenda dan program strategis bersama dan keorganisasian NU CARE- LAZISNU Sumsel. Kaitan latar belakang kegiatan ini adalah seperti diketahui NU merupakan Organisasi Sosial Keagamaan yang sejak lahir telah banyak memberikan kontribusi yang signifikan terhadap keutuhan bangsa Indonesia.

“NU juga telah menunjukkan konsistensinya dalam membangun dan merawat NKRI, Pancasila dan UUD 1945. Tentunya keberhasilan NU dalam dimensi keagamaan dan kebangsaan tersebut belum dibangun dan dikonstruksikan dalam pemberdayaan ekonomi umat. Sementara program kemiskinan hingga saat ini telah menjadi masalah besar sepanjang sejarah bangsa Indonesia. Untuk itu relevansinya bahwa NU CARE- LAZISNU Sumsel yangmemiliki mandatori dalam menjawab dan memecahkan persoalan ekonomi umat ini terus berfikir dan berkarya berkhidmat untuk bagaimana urusan ekonomi umat ini bisa terpecahkan terlebih dalam krisis ekonomi umat dimasa pandemi Covid-19 ini,” ungkap Sadat.
(Andre)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya