oleh

Usai Berikan Keterangan ke Penyidik Polda Sumsel, Ketua DPC LAI Muara Enim Gelar Jumpa Pers

-Kriminal-165 views

PALEMBANG|PENCANANGNEWS.CO.ID- Ketua dan Sekretaris DPC Lembaga Aliansi Indonesia (LAI) Muara Enim memenuhi pangilan pihak kepolisian daerah Sumatera Selatan (polda Sumsel).

Saprudin alias Udin Tangsi ketua serta Elvian Andriadi Sekretaris DPC LAI Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan merupakan terlapor. Datang dengan didampingi tim pengacaranya. Selasa (21/7/2020).

Kedatangan Udin Tangsi ini terkait laporan atas dirinya dan sekretaris nya Elvian di Polda Sumsel. Sedangkan pihak pelapor adalah seorang kontraktor yang bernama H.Amiruddin Murtuza SE, dengan bukti lapor nomor LP: LPB/475/VI/2020/SPKT, tertanggal 28 juni 2020 lalu, dengan sangkaan melakukan tindak pidana Penipuan dan Pengelapan.

Di kantor Pengacaranya jalan Kapten Arivai Palembang, setelah selesai BAP di Polda Sumsel, Udin Tangsi menjelaskan kepada media, bahwa mereka berdua datang menghadap penyidik kali pertamanya. Untuk memberikan keterangan prihal sangkaan terhadap dirinya dan sekretaris Lembaga Aliansi Indonesia ( DPC LAI ) Kabupaten Muara Enim.

Sebagai warga negara Indonesia yang baik dan taat hukum, sengaja menempuh perjalanan jauh mereka datang dan menghadap penyidik di Polda Sumsel.
” Kami akan taat hukum apapun itu yang dituduhkan pada saya dan rekan saya ini, hari ini memang jadwal untuk kami memberikan keterangan kepada penyidik, biarlah pihak kepolisian yang menyimpulkan tentang tuduhan tersebut.” Urai Udin Tangsi.

Masih menurut Udin Tangsi, apa yang di laporkan pihak H.Amir adalah sah sah saja. ” Ya, itu hak mereka untuk melaporkan kami ke pihak kepolisian, karena negara ini negara hukum. Dan ingat kami juga punya hak yang sama dimuka hukum dan kami sudah berkordinasi dengan penasehat hukum kami dan menghadap Ketua DPD LAI Sumsel, Ketua Umum LAI di Jakarta. Kami juga didampingi Penasehat hukum dan terus dipantau jajaran pimpinan pusat hingga kasus ini menjadi jelas.” Ujarnya.

Seperti kita ketahui Ketua dan Sekretaris DPC Lembaga Aliansi Indonesia Muara Enim beberapa waktu lalu, dilaporkan oleh salah seorang kontraktor ke Polda Sumsel, seiringi dengan pemberitaan tentang laporan itu beredar di beberapa media.

Ketika ditanya prihal laporan H.Amir dan pemberitaan di beberapa media dari Muara Enim, Udin Tangsi Menjelaskan bahwa tuduhan yang diarahkan kepadanya dan sekretaris DPC LAI Muara Enim, tidaklah benar adanya. ” Saya ini tidak kenal dengan H Amir dan saya dikenalkan oleh saudara Aldi, kalau saya tidak salah Aldi adalah orang H Amir sendiri, saya tidak pernah menjanjikan proyek untuk beliau ( H Amir /red).” Jelas Udin Tangsi.

Lanjut Udin Tangsi ” Di pemberitaan beberapa waktu lalu, saya disebutkan menerima sejumlah uang dari H Amir dan juga dikatakan saya membawa bawa nama aparatur negara seolah olah untuk memuluskan rencana jahat kami. Demi apapun kami tidak ada janji ataupun pamrih untuk H.Amir dengan mengambil sejumlah dana dari beliau lalu proyek tidak ada alias bohong. Biarlah pihak kepolisian saja yang menangani kasus ini dan kami cuma mengkuti proses nya.” Katanya.

Ditempat yang sama ketua tim penasehat hukum ketua DPC LAI Muara Enim, Muryanto SH.MH, Menjelaskan bahwa pihak nya siap mendampingi Undin Tangsi dan rekan nya untuk mengikuti proses hukum, ” ya, kami sudah berkoordinasi dengan klien kami Udin Tangsi dan teman nya untuk mendampingi mereka dalam layanan hukum, sebagai warga negara yang baik dan taat hukum kita akan selalu mengingatkan kedua nya untuk memberikan keterangan yang sebenar benar nya di hadapan penyidik dan selalu mengkuti perkembangan kasus ini, Pendampingan, pelayanan dan Edukasi tentang hukum terhadap klien pasti kami lakukan.” Ujar Nurianto.

Di Akhir pembicaraan dengan Udin Tangsi, ketika ditanya apakah akan melakukan perlawan hukum terhadap sang pelapor , juga terhadap media yang memberitakan nya secara sepihak, Udin Tangsi secara bijak menjawab,” kami akan bermusyawarah dulu dalam dua hal tersebut, apakah kami mau melakukan perlawanan hukum atau tidak, tapi saya sangat menyesalkan dua kejadian itu, saya pribadi dan atas nama Lembaga Aliansi Indonesia DPC kabupaten Muara Enim yang saya pimpin, tidaklah seperti yang diberitakan di media media itu, apalagi seperti laporan H.Amir kemarin, saya ini open dengan siapa saja, dengan lembaga apa saja termasuk dengan rekan rekan media di Muara Enim sana, saya berharap ini hanya salah paham ,kedepan saya mengajak kawan kawan untuk sama sama memajukan kabupaten Muara Enim sesuai dengan bidang dan kemampuan kita masing masing.” Tutup Udin Tangsi. (Andre)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya