oleh

Warga Grand Garden Potong 18 Ekor Hewan Qurban

PALEMBANG|PENCANANGNews.Co.Id – Hari Sabtu (1/08/2020) warga Grand Garden Rt.54/Rw.10, Kel. Bukit Sangkal, Kec. Kalidoni tunaikan penyembelihan hewan Qurban bertempat di lahan hijau tepatnya di belakang Masjid Al-Maghfira Perumahan Grand Garden.

Acara pemotongan hewan Qurban dimulai pukul 08.30 WIB dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Qurban yakni Muhammad Ismail dan didampingi oleh Sekretaris Idasril. Dalam keterangannya kepada awak media, Ismail menyampaikan bahwa jumlah hewan Qurban tahun ini lebih banyak dari tahun kemarin.

“Secara quantitas, jumlah hewan qurban tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun kemarin yakni terdiri dari 10 ekor sapi dan 8 ekor kambing, sedangkan tahun kemarin berjumlah 13 ekor sapi saja. Disamping itu kami juga merasa bersyukur bahwasannya kami warga Grand Gardena setiap tahunnya diberi kesemlatan untuk berbagi kepada masyarakat sekitar melalui daging qurban” tukas Ismail.

Selanjutnya, adapun jumlah kupon yang dibagikan kurang lebih 800 kupon, yang sasaran penerimanya adalah masyarakat sekitar Perumahan Grand Garden dan para asisten rumah tangga yang bekerja di Grand Garden.

“Jumlah kupon yang kita bagikan yaitu berkisar 800 kupon, yang tersebar di masyarakat sekitar Grand Garden dan para asisten rumah tangga di Grand Garden. Pembagian daging qurban inipun nantinya dilakukan secara mobile oleh panitia qurban”. lanjut Ismail.

Selain itu, Ismail juga menambahkan bahwa kegiatan qurban ini disuport juga oleh masyarakat non-muslim di perumahan Grand Garden.

“Alhamdulillah, setiap tahunnya kita juga mendapat suport secara moril oleh masyarakat kita yang notabene non-muslim, dan itu hal yang sangat kita syukuri dan apresiasi, karena hal tersebut merupakan wujud gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat sebagai wujud toleransi antar agama.” ujar Ismail.

Dari kegiatan qurban hari ini, Ismail berharap doa kepada masyarakat agar warga perumahan Grand Gardena senantiasa selalu diberikan nikmat dan rizki agar terus dapat berbagi kepada masyarakat sekitar. (Ikhwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya