oleh

Warga Panca Usaha Gelar Perayaan Maulid Nabi 1442 H di Masjid Al-Ikhlas

Palembang|PencanangNews.co.id–Warga RT 57, RT 58 kelurahan 5 Ulu, Kecamatan SU I ,Kota Palembang, Sumsel meriahkan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H. Acara diselenggarakan di Masjid Al-Ikhlas Jalan Panca Usaha, Lorong Mufakat 5 ulu. Dengan diawali pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran. Sabtu malam (31/10/2020).

“Saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga RT 57 – RT 58 dan jamaah Masjid Al- Ikhlas Panca Usaha yang telah menyempatkan diri dan berpartisipasi dalam membantu terlaksananya acara Mualid Nabi Muhammad SAW 1442 H malam ini, semoga niat dan amal baik kita semua dibalas dengan pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT, dan kami selaku panitia tetap mengutamakan prokes Covid-19 agar kita nyaman ditempat ini.” ujar Rusdi S.Ip.M.Si ketua panitia pelaksana yang juga ketua RT 57 ini.

Hadir dalam peringatan Mualid Nabi tersebut, Perwakilan dari Polsek SU I Palembang, ketua RT 57,Ketua RT 58 dan ketua RW 11 Kelurahan 5 Ulu, Ketua masjid Al-Ikhlas, Para tokoh agama,tokoh masyarakat dan jamaah masjid Al- Ikhlas Panca Usaha.

Acara kali ini dimeriahkan juga oleh penampilan kelompok Rebbana remaja masjid Al-Ikhlas.

Penceramah Ustaz As’ad Balkhi dalam tausiyahnya, mengajak umat muslim terutama para pemuda untuk lebih menggenal dan mencintai nabi Muhammad SAW. Hal itu sebagai wujud kecintaan kepada Rosulullah.

” Mari kita eratkan Ukhuwah agar kita bisa meneladani sifat-sifat terpuji nabi besar kita Muhammad SAW. Masih ada diantara kita yang ngaku -ngaku ahlussunnah tapi berat untuk mengamalkan nya,” ujar Ustaz yang lahir di provinsi Banten ini.

As’ad Balkhi mencontohkan, bahwa banyak diantara pemuda yang merupakan generasi Islam yang tidak paham dengan Rosul nya, tapi lebih condong dengan artis-artis idolanya, hal inilah yang harus kita sikapi sebagai orang tua dan muslim yang baik. Agar kelak anak -anak muda kita tidak lalai dengan kewajiban nya sebagai umat beragama.

” Melalui maulid nabi ini, marilah kita sama-sama tingkatkan lagi rasa kecintaan kita terhadap rosul, melalui pengajaran dan pengajian dimana pun tempatnya, apalagi masjid Al-Ikhlas ini besar dan megah, teruslah diramaikan dengan kegiatan agama agar anak-anak muda kita bisa semakin mengerti dan mengenal rosul dan agama Islam yang di percayainya.” tutupnya. (saf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya