oleh

Warga RT 03 BSD Air Lintang, Laksanakan Penyembelihan Kurban Sapi dan Kambing

-Sumsel-38 views

MUARA ENIM|PENCANANGNews.Co.Id-Hari Raya idul adha 1441 Hijriyah dijalankan setahun sekali khususnya umat Islam di seluruh penjuru dunia.

Kurban sapi domba atau kambing ciri utama hari raya Idul Adha, di mana pada zaman dahulu nabi Ibrahim diuji oleh Allah swt, Tuhan Semesta Alam yang sangat begitu beratnya siapapun akan berpikir panjang kalau terjadi di zaman sekarang ini.

Nabi Ismail putra nabi Ibrahim yang begitu taatnya hingga akan dijadikan kurban atas perintah Allah,untuk disembelih setelah mendapat Wahyu dari Allah.

Umat muslim khususnya di Lingkungan BSD Rt 03, kelurahan Air Lintang kabupaten Muara Enim lakukan penyembelihan hewan kurban sapi dan kambing. Jumat (30/7/2020).

Acara penyembelihan dipimpin langsung tokoh masyarakat, turut hadir pula Ajerun Abadi ketua dan Endang Munini sekretaris serta Indarli, ketiganya dari partai PKB Mauar Enim, dan kehadiran mereka bukan dalam rangka bukan acara partai melainkan bentuk kekompakan lingkungan guna menumbuhkan silaturahmi sesama warga BSD.

Ajerun Abadi juga menyampaikan, ” Alhamdulillah tahun kita bisa menunjuk kan tali silahturahmi berjalan baik, walaupun saat ini dalam keadaan darurat karena Covid-19 sekalipun,”terangnya.

Masih kata Ajerun, “kita bermusuhan itu tidak ada gunanya, apabila semua sudah menyadari bahwa kita di mata Allah tidak ada apa apanya, selagi kita sehat mari kita semua selalu berusaha,”pungkasnya.

Bumi Serasan Sekundang (BSD) setelah melakukan penyembelihan hewan korban,daging sapi dan kambing di berikan kepada yang berhak menerimanya, di antaranya farkir miskin dan anak yatim piatu yang ada di lingkungan BSD. Hal serupa
Juga disampaikam Ajerun sebelum dilakukan penyembelihan hewan kurban.

Begitu juga apa yang di sampaikan tokoh pemuda Indiarli sekaligus politisi partai PKB DPC kabupaten. Muara Enim terjun langsung ikut membantu pembagian hewan kurban, “sudah suatu kewajiban umat muslim untuk berbagi kita sesama umat Islam,” tutupnya. (Rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya