oleh

Warganya Sambangi Kantor Camat, Kades Betung Hanya Cuek

-Sumsel-130 views

MUARA ENIM| PENCANANGNEWS.CO ID-
Puluhan warga dari Desa Betung Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim mendatangi kantor Camat Gelumbang pada Senin(08/06).

Ditemui dihalaman Kantor Camat Gelumbang tersebut, salah seorang perwakilan tokoh masyarakat Desa Betung Gunadi dan puluhan warga lainya mengungkapkan ,bahwa kedatangan kami ingin bertemu Camat Gelumbang  hanya ingin menyampaikan aspirasi masyarakat dan juga bersama pihak BPD Desa Betung terkait mempertanyakan  masalah aset Desa serta mempertanyakan persoalan lainnya didesa Betung ,” ujar Gunadi

” Ya,ingin bertemu Camat sampaikan aspirasi saja terkait masalah desa dan soal aset Desa Betung yang kami nilai tidak jelas,” ujar Gunadi

Hal senada dikatakan ketua BPD Desa Betung Andi , bahwa membenarkan ia mengawal warga Desa Betung ke Kantor Camat guna bertemu Camat Gelumbang , Namun saat ditanya media ini masalah apa kekantor Camat dengan puluhan warga tersebut,sang ketua BPD Andi mengatakan ” Ya ada masalah desa yang ingin dijelaskan ,” singkat Andi langsung meninggalkan wartawan .

Lain halnya dengan Kepala Desa (Kades) Desa Betung, Luis Candra yang berhasil ditemui usai gelar rapat dikantor Camat Gelumbang mengungkapkan,pihaknya tidak tahu menahu ada puluhan warganya mendatangi kantor Camat dan tidak ada komunikasi .
” Ya puluhan warga itu memang warga kami dan saya kenal dengan Gunadi dan semuanya namun Kades tidak tahu menahu dalam keperluanya ke kantor Camat,” ujar Luis Candra.

Ketika ditanya perihal warganya mempertanyakan masalah aset desa yang dinilai tidak jelas tersebut, kemudian sang kades menjawab.” Nah, itu permasalahan kades sebelumnya dan silahkan diberitakan jika mau,” Ujarnya sembari berlalu.

Terlihat puluhan warga masih bertahan dihalaman kantor Camat Gelumbang tersebut dan mirisnya justru sang Kades Desa Betung Kecamatan Gelumbang Itu meninggalkan warganya dan tidak menemui warganya.

Camat Gelumbang Syarkowi S,Sos, saat dikonfirmasi bahwa pihaknya telah memerintahkan Kasi Pemerintahan untuk memanggil perwakilan masyarakat tersebut, karena pihaknya ada kegiatan persiapan didesa Tambangan yakni persiapan Desa Tangkal terkait dampak Covid-19″. Terangnya. (junai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya